Meneropong Tren Busana Muslim Syar'i 2017, Seperti Apa?

shares |





Jakarta - Karya lima desainer busana muslim syar'i membuka hari ketiga Indonesia Fashion Week 2017, Jumat (3/2/2017), di Jakarta Convention Center. Masing-masing menyajikan interpretasi tren busana muslim syar'i untuk 2017. 

Kelimanya adalah Oki Setiana Dewi, Yunia Syar'i, Mayra, Ulya Hijab, dan Jawhara Syar'i. Setiap desainer dan label memiliki cara tersendiri dalam menginterpretasikan tren busana muslim syar'i.



Ulya Hijab misalnya menghadirkan pilihan busana syar'i dalam motif floral yang dominan. Warna yang dieksplor tidak melulu lembut, tapi juga palet-palet gelap seperti hitam dan abu.

Jika Ulya Hijab dengan motif floralnya, Jawhara Syar'i tampil dengan permainan motif kotak-kotak. Diungkapkan oleh sang desainer, Cynthia Mahendra, koleksinya kali ini didedikasikan untuk para hijabers syar'i yang gemar traveling.



"Sehari-hari kita berbusana syar'i, tapi ada kecenderungan saat berlibur kita meninggalkan busana syar'i karena dirasa kurang nyaman atau ribet," ujar Cynthia. Maka untuk koleksi yang terdiri dari 16 set busana itu, ia mengeksplor material ceruti karena ringan sehingga nyaman dan terlihat chic dipakai. 

Adapun motif kotak yang mendominasi koleksi ini dijadikan Cynthia sebagai pengganti detail-detail yang rumit agar busana tetap terasa ringan. 

Kenyamanan juga menjadi prioritas Oki Setiana Dewi. Bertajuk 'Bhineka of Syar'i', koleksi dari lini ready to wear Oki dirancang sedemikian rupa agar tetap terlihat ramping di tubuh. 

Diungkapkan Oki, busana syar'i sangat identik dengan kerudung yang sangat panjang, menutupi perut bahkan sampai paha dan betis, serta cenderung bertumpuk. Karena memang busana syar'i tidak boleh menerawang dan membentuk tubuh. 



Hal tersebut mendatangkan tantangan tersendiri bagi Oki yang ingin membuat busana syar'i tidak terkesan monoton, menumpuk, dan bergelembung sehingga pemakainya terlihat gemuk. 

"Itu mengapa aku pilih tema tersebut. Diharapkan desain yang beragam itu, para muslimah tetap merasa nyaman dan percaya diri dalam berbusana syar'i," ungkap desainer yang lebih dulu dikenal sebagai aktris itu. 

Hadir dalam pilihan warna pastel, koleksi yang terdiri dari 20 set busana tersebut turut dipercantik dengan detail payet dan kristal Swarovski sehingga menginjeksikan sentuhan mewah. 



Sementara itu, palet biru mendominasi koleksi teranyar rancangan Yuyun Yuniati untuk labelnya, Yunia Syar'i. Mengangkat tema Voyage, Yuyun dengan kreatifnya memberi sentuhan feminin lewat material tulle dan lace sehingga busana tetap terasa hidup dan tidak monoton meski dalam palet yang sama. 



Lalu Mayra dengan tema Ujala meneropong tren busana syar'i 2017 dengan inspirasi alam. "Ujala artinya cahaya semesta. Kami memilih tema tersebut karena pada hakikatnya, manusia akan kembali ke alam lagi," ujar Ira, desainer Mayra.

Didominasi oleh warna coklat tanah, koleksi tampil elegan dan anggun dengan material lipit dan crepe yang dipadu dengan ceruti.






sumber : www.wolipop.detik.com




 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar